Empat Butir Rindu


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah. Senangnyaaa naskah untuk drama sudah jadi. Meskipun masih cacat di sana-sini, seenggaknya bebanku berkurang. Thank you Fiyang. We’re good partner. Thanks juga adekku yang imut-imut, Dek Anas yang berbaik hati menelaah naskah untuk koreksi. Trims MAXIMAL, kalian inspirasi :3
Tapi tetep aja kagak siap dramaaa!! Kemaren di Twitter beberapa anak juga mengalami hal yang sama dengan materi bahasa Indonesia yang satu ini. Waktunya mefet. Properti belum, belum latihan juga!
Aku sedang really really really miss my home. Ciyus kangennn bangettt sama orang rumah. Ya Ummi. Papah. Adek asliku, Alfzehra. Sebenernya lagi penat mungkin ya? Padahal kemarin udah libur dua hari. Tapi tetep ae lek liburan nang ma’had *membela diri*.


Homesick? Perfect word to describe.




These are wha’ I miss.

  1. Kegiatan Rumah Tangga (?)
Kewajiban ane di rumah setelah bangun tidur, mandi dan shalat dhuha adalah membereskan tempat tidur, menyapu rumah bagian dalam dan halaman, plus siram tanaman. Oya sama cuci piring! Itu kewajiban. Yang sunnah itu paling ya bantu angkat jemuran, balikin piring ke rak. Satu lagi, biasanya aku anter-jemput Zehra, kali-kali dia mau les matematika, les bahasa Inggris, futsal, atau tapak suci. Sibuk yo? Gaya, cilik-cilik. Biasanya sih kalo nggak Ummi atau Papah, dia naik sepeda sendiri.

  1. Minuman Pagi
Biasanya, kalo aku habis shalat subuh, Ummi sibuk di dapur sambil kedengeran suara ting-ting. Bukan, Ummi bukan fansnya Ayu Ting-Ting. Itu suara cangkir teh atau susu yang diaduk. Udah mentradisi di keluargaku, pagi itu identik sama teh, kalo nggak gitu ya kopi. Aku sama adek biasanya dapet susu cokelat. Eh tapi kadang aku minta dibikinin kopi susu.
Terus aku diledekin Ummi, “Cilik-cilik kayak orangtua, minum e kopi!” Wkwk.
Terus biasanya aku jawab, “Biasanya kalo aku begadang ngerjain tugas atau belajar buat ulangan aku juga minum kopi susu kok di ma’had!” *eaaa
Delicioso. Sekarang, hnggg, berapa tahun ya aku nggak minum susu tiap pagi :’( Nggak ada yang bikinin. Terus juga kalo aku bikin dewe, rasane hampa. Serius, hampa.

  1. Novel-komik-buku-majalah
Ummi suka baca. Aku juga. Apalagi kalo sambil tidur. Apalagi kalo dikasih camilan. Apalagi harganya cuma delapan ribu *poae*. Nggak selalu sih, tapi aku seneng pol kalo diajak ke toko buku. Biasanya aku beli novel, kalo nggak gitu ya komik. Tapi kemaren aku dikasih dua buku motivasi bagus karangan Ahmad Rifa’i Rif’an. Judulnya Man Shabara Zhafira dan Hidup Sekali, Berarti, Lalu Mati. Bukunya jrot. Tapi bagusss, salut sekali. Terus juga dibeliin #UdahPutusinAja karya Ustadz Felix Y. Siauw. Padahal bukunya remaja banget. Tapi Ummi sama Papah ikutan baca wkwk. Bagus he. Gak nyesel beli. Mana diskon lagi :3

  1. Channel TV 16
Ini diaaa. Channel TV favorit ane, nomor 16. FOX Movie. Nonton film pwuasss, gak diganggu iklan. Filmnya macem-macem. Ada sih ya yang emang 17+. Sek tak inget-inget film apa aja yang pernah tak tonton dari situ. The Vow. What To Expect When You Are Expecting. Armageddon. In Time. Safe. Beat The World. Bad Ass. Breaking Dawn I. Men In Black. Piranha 3DD. Chipmunk: Chipwrecked. The Walking Dead. Akeh wes. Sampek lali-lali. Tapi akhir-akhir ini film yang ditayangkan itu-itu melulu. Gak ada film lain hiks. Kan jadi bozzzen kakak. Adekku sampek hafal malah potongan adegan film. Keseringan nonton TV arek iku. Duso.

Itu baru empat butir item kekangenanku pada rumah. Sisanya yo banyaaaaaaaaak. Something seperti sepeda kuning Papah, penjual makanan depan SD-nya Zehra (bukan penjualnya, makanannya!), pisang goreng, dadar telur yang masih panas :’), dibangunin pas jam 3 pagi buat shalat tahajud, biasanya dibumbui omelan panjang-pendek Ummi. Yang susah bangun lah. Males lah.

Wes yo. Aku gak mau nangis sekarang. Miss ya a lot. Sampe tumpeh-tumpeh! Wassalam.

Komentar

Postingan Populer