Airyrooms Chapter Jogja: Tembok Batu Residence

Jika Tuhan menciptakan Bandung saat sedang tersenyum, mungkin Dia menciptakan Jogja saat sedang riang-riangnya. Jogja itu nyaman dan penuh cinta. Nggak salah kalo Jogja selalu jadi salah satu destinasi favorit para turis domestik atau mancanegara. Karena kalo udah bicara soal kenyamanan, siapa sih yang bisa ngelak?

Berawal dari sepupu yang melangsungkan resepsi pernikahan di Wisma Kagama UGM pada Sabtu, 3 Maret 2018, kami sekeluarga merencanakan perjalanan ke Jogja. Asik, liburan! Jadi, udah tau kenapa aku semangat bikin surat izin gak masuk kuliah karena acara keluarga?

Jauh sebelum hari H, aku udah searching akomodasi yang sesuai budget. Inilah salah satu alasan meng-keep aplikasi Airy di HP. Aku suka iseng ngecek harga tiket pesawat. Ngecek doang, booking kagak, kecuali pas libur panjang hehehe. Parah, dibandingkan aplikasi travelling lain, harga tiket di Airy murah banget.  Udah murah, promonya juga banyak. Percaya deh, kalo aku bilang promonya banyak, berarti beneran banyak. Airy ends up being my favorite travelling apps yay! Beberapa kali perjalanan pesawat Solo – Palembang dan Palembang ↔ Surabaya aku pesan via Airy.

Trip ke Jogja kemarin adalah perdananya kami menggunakan jasa Airy Rooms. Aku dapet potongan harga 50% dengan masukin kode JLNRABU yang dikhususkan untuk Airy Rooms daerah Jogja dan Semarang. Promo ini berlaku setiap hari sampai akhir Maret tanpa batas minimal pemesanan lho. Mantap. Mau info lengkap tentang promo-promo di Airy bisa cek di sini.

Alhamdulillah kami berhasil menemukan lokasi hotel yang paling strategis dengan acara, yaitu di...

Tembok Batu Residence Sendowo Blok E-106 Jalan Akasia, Mlati, Sinduadi, DIY.
Ini penampakan depannya...

Sumpah ini deket banget dengan kawasan UGM dan sekitarnya. Aku curiga kalo UGM ada wisudaan hotel ini pasti bakal full-booked. Pertama denger namanya, aku kira lokasinya di perumahan. Ternyata bukan. Hotel ini highly recommended buat kalian, pemburu akomodasi on budget. Harganya terjangkau dengan fasilitas dan servis yang didapat memuaskan banget. Alamatnya juga gampang ditemukan di aplikasi ojek online. Biar Ayu Ting-Ting aja jadi korban alamat palsu. Kalian jangan.

Proses check in-nya juga mudah dan para resepsionisnya sangat helpful. Check in aku kali ini agak nggak biasa. Jadi gini ceritanya,

Karena alasan pekerjaan dan domisili yang berbeda, keluargaku terpisah menjadi tiga kloter keberangkatan. Kloter pertama adalah aku dan umi yang berangkat dari Sidoarjo. Si bungsu Zehra berada di kloter kedua yang bertolak dari Solo (iya dia sekolah di Solo) pake Prameks. Papa ada di kloter ketiga yang berangkat hari Jumat malam.
Kamis, 1 Maret 2018, jam 9 pagi aku dan umi berangkat dengan bus dari Terminal Bungurasih. Karena jarak yang jauh, jam 4 sore kami baru memasuki Jawa Tengah which is butuh beberapa jam lagi untuk tiba di Jogja. Sementara Zehra yang berangkat ke Jogja ba’da zhuhur dengan Prameks sudah sampe sana duluan sekitar jam setengah 4 sore. Sebelumnya aku sudah minta dia check in duluan. Aku kasih screenshot voucher kamar yang Airy kirimkan ke emailku, berikut scan kartu keluarga in case pihak hotel butuh KTP. Adekku ini masih kelas 9 MTs, masih pakai kartu pelajar. Aku sempat mikir pihak hotel gak akan mengizinkan check in yang dilakukan pelajar yang belum punya KTP.
Sore itu pihak hotel tiga kali nelepon aku untuk konfirmasi tapi sayangnya aku lagi gak buka HP. Setelah aku cek HP, aku buru-buru menghubungi Tembok Batu Residence. Senangnya, proses check in adikku alhamdulillah udah berhasil (dari tadi), cukup dengan menunjukkan voucher Airy berikut dengan kartu pelajarnya. I really appreciate the helpful service and initiative they had given towards us.

Kami tiba di Jogja menjelang maghrib. Butuh sekitar 30 menit naik taksi online menuju hotel. Hotel ini punya 3 lantai dan dilengkapi fasilitas lift, sangat membantu pengunjungme, in this caseyang kebetulan kopernya berat (banget).

“Tok, tok, tok, assalamualaikum.” aku ketuk pintu kamar.
“Wa’alaikumussalam.” Sahut adekku sambil buka pintu.
“WAAAH KAMARNYA BAGUS!” *norak*

I mean untuk ukuran hotel on budget kamar ini termasuk super nyaman dan komplit. Ada AC yang masih berfungsi dengan (sangat) baik, TV layar datar, double bed (plus ekstra bantal mini warna biru signature Airy), lemari komplit pake hanger, jendela yang bisa dibuka, toilet duduk dan shower air panas. Perlengkapan mandi disediakan. Kamarnya juga luas. Nah loh lengkap banget gak? Oh ya little thing that made me happy, suguhan snack dari Airy berikut air mineral. Akutu dikasi jajan aja udah seneng banget kok :’)

*Halah mbak no pic hoax*
Kasih daaah.

Snack is all I need

Abis bersih-bersih diri, sholat, istirahat sejenak, kami langsung caw menikmati suasana malam di Jogja. Oh ya, satu poin lebih Tembok Batu Residence adalah lokasinya yang deket dengan banyak warung makanan di sekitar. Sebenernya hotel juga punya fasilitas kafetaria, tapi kalo kalian pingin makan di luar, gampang banget kok, di luar hotel banyak yang jual makanan. Mungkin karena ini juga kawasan dekat kampus yang banyak ditinggalin mahasiswa ya.

Kami menginap di sana selama dua hari dua malam dan puas banget. Would love to stay there on another Jogja vacation.

Semoga review di sini bermanfaat ya buat kelen-kelen yang mau ke Jogja atau kemana pun tapi masih bimbang dengan akomodasi. Beneran Kapan Aja Bisa dengan Airy kan? Mau lagi peak season liburan atau libur colongan tengah bulan, perjalanan dinas atau nge-trip sekeluarga, travelling bareng temen atau solotrip, on budget atau enggak, selalu bisa dengan Airyrooms. Beneran #KapanAjaBisa. Jadi gak sabar liburan (colongan) lagi heu. That's all people.