Girl's Talk



Girls talk with @Emirustt at J&J Cafe & Lounge

Check in di Path adalah hal pertama yang kulakukan setelah greet dan cipika-cipiki sahabat lamaku ini, Emira.

“Pasti check in. Update banget sih, istri gaul. Gak berubah lu.” Omelannya tak kuindahkan.
 
“Biarin,” ujarku sambil menerima daftar menu yang diberikan Mas Waiter. “Banana split, orange smoothie. Emira pasti croissant kiwi sama cola float.”

“Sok tau ih,” Emira mencibir. “Gue stop nyoda nih. Cola float-nya ganti teh tarik, croissant kiwi oke. Tambah honey waffle dah, laper gue.” Katanya masih dengan gaya cuek.
Kutulisi kertas pesanan dengan sederet menu yang diinginkan Emira, kemudian memanggil Mas Waiter untuk menyerahkan kertas pesanan tersebut.

“Gimana si Rangga?” tanyaku membuka topik.

“Jadi kecantol sama Dian. Tiga malem sekali Rangga ngapel, mereka nge-date muterin Monas berdua.” Entah jawaban Emira ngasal atau enggak tapi wajahnya terlihat nggak bercanda.

“Lu nggak sinting kan, nyomblangin mantan sama juragan bunga?" Diandra Anggraini, seorang teman sefakultas kami yang baru-baru ini mengelola sebuah florist. Itulah kenapa dia dapet kehormatan sebagai juragan bunga.
 
I’m ok here smiling at you.” Jawab Emira sambil tersenyum. Emira memang cantik. Wajahnya seksi, mengingatkanku pada aktris Natalie Portman, selisih 30-lah. Rangga Dirgantara, melalui tujuh bulan yang indah bersama temanku Emira. Dua minggu lalu Emira minta putus dan langsung menyomblangkan Dian yang sudah setengah tahun menjomblo. Yada, yada, yada, they ends up as a couple. Rangga gak punya perasaan, makiku dalam hati. Gak tau malu, tampang doang kayak Iko Uwais.
 
“Lu sendiri gimana tuh kabarnya Jelly? Masih hidup gak tuh kucing?” gantian Emira bertanya.

Sialan. Aku tanya tentang mantannya, dia tanya tentang kucing Persiaku. Jadi teringat Jelly yang kemarin lusa kutitipkan pada keluarga Bang Fajar, abangku yang sudah berkeluarga di Bogor.

“Terrisa ponakan gue ngerengek-rengek minta kucing. Ya udah gue kasih aja Jelly ke dia. Trus juga dia habis menang lomba telling story di sekolahnya. Hitung-hitung reward, gue kan tante yang cantik.” Jelasku.

“Ih dasar tante-tante.” Ejeknya kemudian tertawa. “Bokap nyokap gue mau ke China coba, Ra!” seru Emira. “Tebak mau ngapain? Second honeymoon, ya ampun... Lupa umur ya.”
Aku tertawa lepas mengingat Tante Rere dan Om Adit yang juga udah lama nggak ketemu aku.

“Anak bungsunya aja belum kawin-kawin, udah mau second honeymoon aja sih.” Mas Waiter datang membawakan pesanan kami. Hmmm, aroma banana split membuatku melupakan hasrat diet.

“Jadi Emira Aditya sekarang kebelet kawin? Ya ampun, gue pesenin root beer sekarang mau?” aku bertanya tak percaya.

“Lebay banget,” tukasnya, menikmati suapan pertama waffle. “Gimana rasanya jadi istri? Enak gak? Sekali lagi gue minta maap buanget ya Ra, gak dateng ke kawinan lu. Nyesel maksimal, sumpah. Lu tau kan gue abis student exchange ke Thailand. Lu sendiri kawin ndadak amat! Sama bule, dokter lagi. Makmur abis idup lu. Envy abis gue. Do’ain aja ya gue dapet pengusaha properti, rumahnya dimana-mana.”

Aku berujar sambil tersenyum. “Lu belum ketemu suami gue ya? Ntar suami gue jemput ke sini kok. Lu bakal lihat gantengnya, ngalahin Taylor Lautner.” Taylor Lautner, aktor favorit Emira dulu.

“Mana percaya. Eh tau gak, gue kesengsem sama cowok Malaysia anak FK itu Ra.” Aku hampiiir menyemburkan smoothie jerukku pada Emira. Untungnya aku cukup sadar diri. Kalau tidak, bisa-bisa aku diusir dari kafe ini.
 
“Lu gila ya? Lu naksir Hasan?” tanyaku kaget setengah hidup. “Emira, jawab gue plis. Lu naksir Hasan? Hasan Abd Hamid bin Jalaluddin Syarif?” rasanya smoothie dan banana split ini kehilangan kelezatan.

Emira memasang wajah super lugu. “Iya, Khairani. Hasan Malaysia itu. Sapa lagi orang Malaysia di kampus kita? Dia alim banget tau gak sih. Kemaren lusa gue liat dia bantuin Odi cupu bagiin brosur Islamic Book Fair yang di Senayan itu. Trus juga pernah gue sama Hafshah liat dia bantuin dosen ekonomi, Bu Nurin bawain paper-paper mahasiswa semester 3 yang bejibun. Gue pernah liat dia ngaji kitab Arab apaan gue juga gak tau bareng Hafid anak Sastra Arab itu loh. Suaranya, lu tau gak? Glenn Fredly kalah jauh!”

Ya iyalah, emang lu pernah denger Glenn Fredly ngaji gitu? Batinku sewot. Perasaanku kalang kabut.

“Ra, kok lu diem aja sih? Biasanya lu paling bawel setelah nyokap soal cowok-cowok yang gue taksir. Dari Damar sampe Rangga lu komen semua. Lu gak mau dukung gue Ra? Yah, Khaira nih...” Emira menghabiskan croissant kemudian meneguk teh tarik. Kuletakkan gelas smoothie jerukku masih dalam diam yang beku. Jangan-jangan dia begitu kesengsem sama cowok Malaysia sampai mesan minuman Malaysia...

“Gue pernah papasan ama dia Ra,” Emira melanjutkan. “Nunduk banget Ra! Tapi dia ramah ama temen-temen cowoknya. Gue juga udah follow Twitternya. Pernah sekali gue BBM dia,” ya ampun, aku membatin makin nyeri.

"Jadi lu udah invite juga?" suaraku bergetar.

“Udahlah" ia tersenyum girang, "Dibales, singkat banget. Gue jadi sungkan BBM dia kalo gak penting-penting banget. Tebak gue dapet pinnya dari mana? Dari Odi cupu! Gue sogok pake roti-O empat bungkus baru si cupu ngasih pinnya Hasan. Apa gak godek tuh ya lambungnya makan roti-O empat bungkus? Ra, lu dengerin gue kan?” Emira memastikan.

“Bukan itu masalahnya, Emira.” Jawabku serius, “Hasan itu suami gue.”

Komentar

Postingan Populer