#tidurpagi

Halo, assalamualaykum :D

Aku baru bangun tidur nih hehe. Tadi itu udah mandi, sarapan, trus ternyata kelas dikunci jadinya gak jadi ke sekolah. Sempet review MV-MV Korea lama di laptop semacem No Other, Bonamana, Twinkle, Neverland, dan semacamnya, tiba-tiba ngantuk. Guling udah minta dipeluk, kasur juga kayaknya udah menanti aku dengan kehangatannya (?). Gak banyak cingcong, akhirnya tidur deh. Selimutan lagi. Malang lagi mendung tuh, jadi makin oye aja tidurnya.

Denger-denger tidur pagi itu gak baik loh. Yah apa daya, aku semalem tidur jam 12-an. Jadi masih ngantuk. Aku gak sering-sering tidur pagi koook ._.v *membela diri

Ibnu Qayyim berkata bahwa tidur pagi bisa mematikan hati, membuat badan malas dan membuang-buang waktu, apalagi pagi adalah waktu yang penuh berkah. Tidur pagi bisa menyebabkan rizki yang datang terhambat. Hal-hal yang bisa menghambat rizki adalah bermalas-malasan, berkhianat dan tidur di pagi hari.


Tidur pagi gak baik


Mudharatnya banyak rek.
- Tidak sesuai dengan Qur'an dan sunnah
- Bukan termasuk akhlaq yang baik, bahkan para salafush shalih membenci tidur di pagi hari
- Menyebabkan malas dan perasaan tidak semangat untuk beraktivitas di sisa harinya
- Waktu dan amalannya tidak diberkahi Allah swt

Kata Ibnu Qayyim lagi, "Pagi hari itu ibarat seseorang di masa mudanya, dan sore hari ibarat seseorang di masa rentanya."

Gak mau kakaaak :" Makanya rek, usahakan jangan tidur pagi. Kalo lagi liburan di rumah, aku juga mesti "disemprot" Ummi kalo tidur habis subuh. Lah, yaopo lek sek ngantuk?

That's mean, kita harus membenarkan timing tidur malam kita. Jangan begadang untuk hal-hal yang kurang bermanfaat. Tidur yang bermanfaat itu pada awal malam, seperti ba'da isya, jam 8-9an itu lah, dan dipertengahan siang. Sementara tidur di pagi hari dan sore hari tidak dianjurkan.

Aku juga berusaha banget nih mengurangi begadang. Biar pagi-nya gak ngantuk. Atau kalo ngantuk, biasanya aku lari pagi sama temenku Shofi, Fiyang, Iyyay, Izul, dll. Itung-itung ngurangin lemak, biar kurus. Heheheh ^^

Well, sampe di sini dulu. Tulisan ini aku kumpulin dari sumber-sumber lainnya juga. Sama-sama berusaha nggak tidur pagi yaaa. Semoga bermanfaat. Tadaaah {}

Komentar

Postingan Populer