Ending of UKK

Hoyaaa semua, Assalamualaykum :D

I have to scream, "UKK SELESAI BOK! SELESAI!"
Rasanya hidup kembali setelah sekian lama sekarat. *ngalay dulu qaqa

Jadi pelajaran terakhir kemarin itu Ilmu Kalam dan Imla'. Thanks Allah, imla'nya boleh lihat kamus. Aku yang notabene selalu koit di imla' sujud sesyukur-syukurnya. The result? Wallahu a'lam bi shawab. Yang penting udah berusaha sekuat tenaga, begadang melototin buku sampe pilek gini, do'a juga, husnuzhan-lah. Allah swt gak bakal ngecewain hamba-Nya kan.

Btw sedikit berbagi kegalauan boleh ya. Anak-anak angkatanku di MAN 3 Malang, angkatan 23 pada galau soal ujian. Denger-denger sih peraturan baru dari Pak Ahmad (kepsek), BT lebih dari 3 terancam tidak naik kelas. Oh Gawd. Jadi kemaren itu ruang guru pada sesek oleh murid-murid yang pengen liha nilai, ato pen ngelengkapin nilai tugas yang barangkali bisa bantu, dll.

Kemarin juga se, aku sama Dina plus Edhita habis maghrib susulan UH lisan fiqih dan hadits di masjid sama Ustad Taufiq. Alhamdulillah bisa jawab sih, tapi ya sempet mati kutu diteter ustad. Bisa ato gak bisa jawab serasa gak ada bedanya-_-)/ Kemarin itu aku belajar mandzilah as-sunnah sama hadits al mu'tabarah di buku hadits, yah ngafalin definisi-definisinya gitu. TERNYATA OH TERNYATA yang ditanyain itu mandzilah as-sunnah. Ya wes alhamdulillah bisa jawab, tapi moro-moro aku disuruh njelasin artinya. The great news is, aku ndak belajar artinya. Aku hafalan poin-poine tok.

MADAFAKAAAAH

Fiqih juga, aku belajar bab haji dan umrah sama makanan halal, aku berharap ditanyain bab haji, tentang wajib haji atau apa kek, TERNYATA LHA TERNYATA, ditanyain "Ma hiya umrah?" aku jawab seingetku lah, "Al umrah fi lughotan az-ziaroh,"
"Ustad gak tanya lughotannya. Ustad tanya apa artinya." *insert hening 3 seconds here*
Yo wes tak jawab sak isok-ku. Dibumbui dengan teteran ustad yang ampuh bikin mati kutu, ujian lisan-ku tambah yummy aja. Dicocolin sambel ijo nih biar sip.

Maaf ya gak nyambung, efek UAS nih.

Habis isya, aku ke ustadzah pengasuhku, Ustadzah Nurina. Aku curhat dari A-Z tentang masalah bahasa Arab yang aku masih sering blum bisa padahal program kelasku orientasinya ke arab-arab. Tentang nilai bahasa Inggrisku yang alhamdulillah bagus tapi gak terlalu berguna juga di jurusan MAKBI. One more time, MAKBI itu orientasi bahasa Arab, rek. Kalian yang merasa berbakat di bahasa Arab, LEBONONO IKU LOH MAKBI. Insya Allah cucok. Aku ini nggak terlalu pinter bahasa Arab, Allah-lah yang ngerti kenapa aku ditaruh di sini. Sempet nyesel sih, semacam salah pilih jurusan. Tapi sekarang aku udah mafhum, dan maklum. Bersyukur juga sih di MAKBI. Alhamdulillah udah betah. Thanks Allah, thanks ummi and papah that always support me, and also 21 others, kalian indah rek. Luv ya.

Sampai akhirnya curhat session disudahi dengan terkuncinya kita di masjid oleh pak satpam. Akhirnya kita muter deh pas balik ke asrama.

Oya, aku pengen cerita tentang something, tapi di next post aja deh ya.

Doain juga dong kita naik kelas semua, nilai tuntas, rapor memuaskan. Kita sendiri juga rek, angkatan 23. Usaha belajar udah dari kemarin kita perjuangkan. Sekarang tinggal do'a dan tawakkal. Bismillah, Allah nggak akan pernah ngecewain kita rek.

Semangat!

Komentar

Postingan Populer