that's called C U R H A T

Halooo, assalamualaikum!

Senang sekali bisa write post lagi. Post kali ini aku lebih ke curhat-curhat aja deh, tentang liburanku yang baru berjalan 3 hari. Aku pulang ke Banyuwangi pake Tawang Alun - nama kereta api jurusan Malang-Banyuwangi seorang diri :(( Tripmates-ku biasanya (dari kelas X), Bela dan Ronaa punya plan sendiri. Bela naik kereta juga sih, bareng ayahnya tapi. Berangkat sehari sebelum aku. Sementara Ronaa, berhubung dia ikut ekskul karawitan dan ngisi acara wisuda *yang sampe siang*, maka dia pulang dengan travel pada malam harinya. Aku sih udah rencana jauh-jauh hari naik kereta aja. Udah pesen tiket dari 2 minggu sebelumnya malah. Semangat bener ya? Iya dong. Namanya juga mau liburan :3


 
Tawang Alun, berangkat jam 14.45 sampe jam 22.27

Aku pesen yang tanggal 22 Juni. Kan hari pertama liburan tuh, kirain bakal naik tiketnya. Ternyata harga normal, Rp 50.000,-. Aku dapet kursi nomor 2-B Gerbong I. Oh ya, sekedar info buat yang mau naik kereta Tawang Alun, harga berubah drastis dari berapa ribu ya? Aku lupa, jadi Rp 50.000,-. Asal muasalnya ternyata, dipasang AC pada setiap gerbong, biar gak gerah. Hehe, asik tuh usulnya. Duluuu kalo naik kereta Tawang Alun, bawaannya males. Karena panas dan sumpek. Sumpil deh. Keberadaan AC di kereta lumayan membantu. Walopun harganya lumayan bikin "ergh" dari harga sebelumnya.

Taraaa, Sabtu 22 Juni pun tiba. Kemarin itu lagi pindah kamar. Segala tetek-bengek barang-barangku have done, packing buat pulang ya udah checked, rapot ma'had dan sekolah juga udah di tangan, cusss nyetop angkot AL menuju STASIUN MALANG KOTA BARUUU *standing applause*

Malang New Station (?)

Naik angkotnya bareng Fitri *asli kera Ngalam* dan Dina *bocah Pasuruan*. Aku duluan yang turun. Dina mau ke terminal soalnya. Pas ngasih goceng ke sopir, aku cuma dikasih kembalian 2 ribu cobaaak ;_; seharusnya kan 2 setengah ;__; Biarpun cuma gopek, tetep aja itu money, kalo naik angkot lagi biar pas. Rp 2500,-. Oh iyaaa, harga angkot Malang, jauh dekat Rp 2500,-. Kalo anak sekolah cukup Rp 1500,- Ya udah lah biarin aja. Cusss masuk loket, cek tiket dan kartu identitas, sampailah daku di kursi singgasana :DD

Bosen dalem kereta, tidur, bosen tidur, baca komik, bosen baca komik, smsan, bosen smsan, terjun keluar.

Gaklah --v

Dan kemudian aku ingat, BBM KAN NAIK MULAI HARI INI! PANTESAN GOPEK-KU MELAYANG JUGA!

Lama abiiis qaqaaa. Jamuran sudaaah duduk di kereta ;_; Sudah ya kita pre-memori saja, tibalah aku di Stasiun Karang Asem Banyuwangi pada pukul 22.25 (sekitar segituan) dijemput Abi Al-Mahbubah dan Beloved Lil Bro. Trus pulaaang :D Ketemu rumah, wes rasane iku SENENG POL POLAN.

Di rumah, Jl Bima 14 Banyuwangi.

Ternyata Mumma Soniya sudah tidur :" Tapi dengan semangat 45 nunjukin rapot emas *alay* tak bangunin. "Miii, bangunooo. Anake pulang iki loooh, gak kangen aku taaa!" akhirnya Ummi bangun. Yah maafkan anakmu Mi. Ia sungguh merindukanmu.

Aku sueneng reeek, sueneeeng pol. Belajarku gak sia-sia. Aku belajar sampe pilek ngene wkwk, kata mbak2 UKS sih, kurang tidur. La iyo. Begadang melototin buku, biar bisa ngerjain ujian. Pokoe tekadku nilai rapot gak ada yang BT. Bales dendam ikiii, semester 1 anjlok buanget. Yang BT ada 4 biji!! Kurang bobrok opo ikuuu >_< Alhamdulillaaah, sekarang gak ada yang BT.

Matematika pun alhamdulillah di atas KKM, walopun sedikit ngepas. Wes disyukuri. Pokoe gak BT. Terimakasih Primagama, heheu, aku les di situ soalnya .__.v *maaf sebut merk* Terimakasih Bu Laida dan Bu Niswah. Terimakasih Ummi dan Papah. Terimakasih teman-teman MAXIMAL, kalian bantu aku memahami matematika. Aku tak nangis disek.
Aku memang sering BUANGET cekcok sama matematika(?). Kami tidak cocok sejak awal. Rasane pas nilaimu di atas KKM nang matematika iku? BERJUTA RASANE.

 Fiqih, hadits, tafsir, tarikh juga. Padahal udah takut BT, karena empat-empatnya itu horor. Berpotensi BT. Alhamdulillah wes, all praises to Allah {} GAK BT xD Aku minta hadiah dari rapot segitu wekeke. Walopun gak 9 semua, rupa-rupa angkanya. Tapi kata Ummi, "Loh, nilai bagus itu sudah seharusnya. Balasan buat ortu dong yang udah susah payah cari nafkah buat sekolahin anak." Jleb sih, tapi bener juga :"

Minggu, aku bambong. Paling bantu-bantu nyapu dan beresin tempat tidur. Rumahku mau di-cat loh. Aku bilang Papah :
          Aku     : "Pa kamarku catnya jangan kuning lagi ya!"
          Papah : "Terus apa? Item?"
                         *hening*
          Aku      : "Ya udah deh item aja gak papa."

Sementara Senin dan Selasa, nothing special juga. Aku puasa sih 2 hari itu, belom bayar utang puasa. Duso yo hehe. Untung kurang 2 tok. Sempet diomelin sih, bayar kok mepet-mepet Ramadhan. Maafkaaan ._.v

Tanteku dari Lubuk Linggau, Sumsel main ke Jawa. Bawa mobil sendiri. Hebaaat :", berapa kilo tuh ._. Berangkatnya Kamis, sampe Surabaya Minggu. Buset, bosok dah di mobil u,u Ntar Kamis mau ke kotaku, Banyuwangi. Trus mungkin kita bakal ke Bali :D

Selamat datang di The Sunrise of Java, Banyuwangi : D






Tanteku punya anak 4, lucu-lucu lagi. Yang pertama, Uda Efad. Kedua, Uni Yaya. Ketiga, Bang Faris. Terakhir, ehm, sudah mendahului kita semua, Dek Egan. Keempat sepupuku masih imut-imut. Bayangin aja mereka main sama aku yang dah SMA kelas 2 *tsaaah*. Moga aku gak dikira babysitter mereka ya. Amin.


Btw, aku dapet tugas bikin banner buat acara Nuzulul Quran buat Ramadhan nanti. Padahal aku gak bisa Photoshop. Apa-apaan ini *raine Meriam Bellina* Yah, wish me luck Guys :D

See ya around, wassalam :)

Komentar

Postingan Populer