Fussier

Sat, 7th Mar 2k15

Happy birthday my bed partner, Fitri Khusnul Khotimah. Ojo mikir aneh-aneh, berhubung ranjang kita ranjang susun ya dia bagian atas and I below her. Super-thankies buat burgernya. Allah yubaarik fiiki, sukses dapetin UGM, lulus-lolos 2k15, stay sholehah, I do love you, and envy your weight also :’)

 Hey world, it has been a week, daaan swag ini masih batuk. Dan pilek. Dan pusing. Dan pening. Dan suhu tubuhnya agak lebih panas dari suhu normal. Dan galau lagi. Dan homesick lagi. Dan nangis lagi. Dan kuping kirinya ikutan rewel. Dan batuknya ga nyantai. Dan kantong matanya udah kayak kantong kanguru.  Dan dia keliatan menyedihkan (kata Debi, sialan -_-)
Manakah ide pokok dari paragraf di atas?

a.       Tokoh swag ga fit                    c. Tokoh swag ga fit                e. Tokoh swag ga fit
b.      Tokoh swag ga fit                    d. Tokoh swag ga fit

#EfekUM            #EfekUM            #EfekUM            #EfekUM            #EfekUM            #EfekUM

Sempet absen hari Selasa, ga sampe bolos UM sih alhamdulillah soalnya UM hari Selasa itu didelay buat Sabtu minggu depan lagi (Fyi TOEFL + Khot). Selasa ikut tryout kejujuran, yang soalnya pake koran itu lho, hampir semua sekolah di Malang ikut. So does this school. But I’m not. Aku rapopo. Dari pada bolos UM trus susulan sendiri ih ogah.

UM udah selesaaaaaaaaaai men, udah selesaaaaaai kurang sehari TOEFL Khot tapi gapapelah yaw. Otakku entengan sekarang hwehe, tapi Senin UAMBN bray, dan satnite ini izinkan gue blogging for a min.

Alhamdulillah di tengah kondisi ga fit karena terlalu ngeforsir tenaga buat belajar di awal-awal UM (I used SKS), I have those suppotive friends. Kemaren aku nyoba teknik belajar baru. Curhat dulu ea. Jadi Jumat kemaren aku ga bisa tidur siang padahal udah selimutan udah mejem-mejem lama. Emang sih aku baru minum kopinya Dhita tapi itu cuma berapa sendok gitu, dikit lah pokoknya ga sampe taraf yang ga ngantuk gara-gara kafein. Akhirnya siang itu aku nyicil belajar tafsir buat hari ini. Alhamdulillah dapet 3 bab (materinya sebuku 14 bab), jam setengah empat aku nyoba tidur biar malem kuat belajar lama. Lah kok aku ga bisa tidur lagi. Edhita sama Fiyang yang juga minum kopi aja bisa tidur lama kok. Kalo kata Iil paling emang aku sensi sama kopi jadi berapa sendok aja udah ngefek. Kalo kata Fiyang aku kecapean sampe ga bisa tidur *ada juga toh kecapean kaya gitu*. Rasanya nyebelin banget sumpah. Pusing, pengen mejem, tapi ga bisa tidur. Moso aku insomnia, naudzubillah. Nangislah aku diam-diam hahaha.

Kepalaku berat banget serasa digetok palu di tempat yang sama. Sakitnya tuh di sini *nunjuk tengah kening* sama di sini *pegang ubun-ubun*. Finally aku ke dapur. Ngapain aku ke dapur? Rebus air panas di panci gede. Aku harus mandi air panas biar enakan. Biar capeknya luruh. Aku harus keramas. Mboh yaopo. Aku ga kuat ngene terus. I have to move. Go get air panas!
Akhirnya aku mandi air panas. Kasih garam dikit. For the first time in mahad bo’, seriously. Wuenak to the moon. Aku mijet-mijet kepalaku dewe, sakno yo, maklum arek mahad. Mijet-mijet kening, pelipis, semua bagian kepala yang nyeri. Alhamdulillah banget abis itu segeran. Tapi mataku semakin merah, sayu dan berkantong. Menyedihkan banget hahahaha pemandangan biasa pas ujian.

Habis isya udah mulai ngantuk, udah tidur-tidur sambil dipijetin Vina kepalaku. Akhirnya malam itu aku minjem table lampnya Rona sama jam weker Fiyang. Nyalain alarm jam satu pagi. Aku tidur lebih awal, setengah sembilan, saat semua anak sibuk baca materi aku udah selimutan. Ga kuat. Tapi sambil selimutan ya sambil ngerjain soal. Ga lama, aku ketiduran.
Jam satu pagi. Wekernya Fiyang gila nyaring banget, dan AKU GA DENGER. AKU GA BANGUN. Ya Allah, kupingku L Trus yang lain kan pada keganggu tidurnya (sorry guys), Iyyay bangunin aku. Akhirnya aku kebangun ya gara-gara Iyyay (dan jam weker of course).

Trus bangun, kriyep-kriyep, ke kamar mandi, cuci muka dan wudhu. Sholat bentar, fix mulai belajar setengah dua. Ga nyalain lampu kamar, tapi pake table lampnya Rona. Alhamdulillah belajar jam satu nikmat banget. Nyantol. Walaupun ngantuk dikit, kalo capek ya rebahan sambil mejem bentar. Sampe jam tiga aku belajar, tafsir. Sendirian, yang nemenin cuma table lamp, buku, spidol, sama tisu. Kan aku meler terus semaleman hiks banget ga. Laper pisaan tapi mau bikin energen kok muager, wasting time. Yuk lanjut belajar lagi.

Tiga jam belajar tafsir trus lanjut SKI. Yang SKI ini aku ga sekonsen tafsir. Wes capek jadi aku belajar dari rangkuman Miqdar tok, ambek baca-baca buku paket dikit, aku tau karakter soal Ustad Mukhlis itu kalo di kisi-kisi tulisannya A pasti soalnya B. Contohnya nih, di kisi-kisi : nama lain Sunan Giri. Di rangkuman Miqdar : Sunan Giri disebut juga Raden Paku. Lah tadi di pas ngerjain UM SKI nemu soal Siapa nama lain Raden Paku? Dan ga ada tuh nama Sunan Giri di multiple choicesnya. Awkwkwk jawabannya Ainul Yaqin. Alhamdulillah banget aku tadi sempet baca itu.

Ini semua trik dari Fiyang J Ciyeee membantu banget. Gracias Fiyang :* Sampe subuh, sholat, mandi (air panas LAGI, KERAMAS LAGI, NGEREBUS AIR LAGI, MANA DISEWOTIN MBAK DAPURNYA hehe maapkan aku ngehabisin LPG, mbak cantique). Habis belajar itu pusing-peningku kumat sih. Selama belajar juga ding, maklum lagi ga sesehat biasanya.

Trus Sabtu siang ini aku harus ngebo untuk membayar waktu tidur yang keganti belajar dini hari tadi. Ternyata aku malah tidur habis ashar sampe jam lima kurang. Ojo dibiasakaken tilem sore hari, ora apik gae awak. Ono hadits e lhooo.  And right now aku ga bisa bobok, karena kelamaan ngebo kali. I’m not sleepy yet honestly. Tapi aku pengen bangun subuh biar bisa nyicil belajar besok..........


Ya udah I’ll get some sleep before the UAMBN war tomorrow uwaaaaaaks (*O*). Wish me luck yea, ilmu kalam sama akhlak nih. Byeee, have a nice days folks.

Komentar

Postingan Populer