How It's Going Gorgeously I

Good morning folks.
Pertama-tama saya ucapkan SELAMAT kepada seluruh kelas XII dari Sabang-Merauke dan Timor-Talaud karena sudah menyelesaikan ujian nasional yang gosipnya tingkat kesulitan soal ngajak battle dance (?) Monggo Pak Nuh, mantan tetangga semasa rumah gue di Gunung Anyar. Smoga bisa segera diambil the best decision buat semua pelajar Indonesia. Gimana ya biar gak nomorsatukan nilai itu? The point is ilmunya, nilai cuma indikator. Yo wes mbohlah. Smoga hasil ujian sesuai dengan yang diharapkan ya kakak-kakakku.

Kedua-dua saya ucapkan SELAMAT kepada seluruh panitia study tour angkatan, opo maneh panitia jurusanku yang dipimpin oleh Anas Abdul Ghaffar. Yeah study tour yang sangat menyenangkan bersama my dear Maximal dan Mention yang turut memeriahkan (?) Thank you Jogja yang mau dipijaki kaki-kaki kami. Terima kasih juga karna telah “menjaremkan” beberapa anggota tubuh saya. Sampe sekarang lo. Lama amat ya ._.

Minggu 13 April. Penghuni mahad ini cuma kakak-kakak kelas XII yang gak ikut study tour demi UN Senin besok. Penghuni lainnya adalah anak-anak jurusan MAKBI yang bertolak ke Jogja malam ini pukul 8.00. Anak-anak IPA IPS Bahasa udah bahagia di kota lain kita masih otong-otong tas masukin bagasi bus. Busnya pake kostum Metallica. Kayanya sengaja deh yang naik kan anak MAKBI trus ya pada rocker gitu sih tampang-tampang kita trus detergen sekilo kondisioner apel fuji jangan lupa transfer ke rekening Mas Gatotkaca yang sering selfie..................................................................... maaf aku mabuk.

My seatmate isss DIANISA DWI RAHMANI. Huihihi sungguh beruntung anda dapat teman duduk seperti saya. Ini foto hina kami. Temen duduk di becak ke Beringharjo. Temen sekamar di hotel juga. No filter.


Sebelumnya kita apel pembukaan sama briefing dulu di lapangan. Trus kami digiring ke bus bersama ransel-ransel, koper, gitar and so on. Masuk bis, asiiiiik dingin banget AC-nya *udik*. Kita nunggu guidenya dateng. Namanya Mas Arya. Kemudian kita capcusss deh, yuk yak yukkkz. Kira-kira di Dinoyo kita nyanyi Happy Birthday buat Liyah yang ultah ke 17 hari itu. Yeaaay :DD Happy birthday Liyah.

Along the trip aku tidooor. Yo iyolah malem. Sampe di Jogja, sholat subuh di deket candi Prambanan. Bukan, bukan di candinya. Masjidnya bagus loh btw. Jam 5-an itu kira-kira. Trus kita cusss lagi ke rumah makan Grafika beberapa kilometer dari masjid untuk breakfast dan bersih diri. Turun dari bis aku langsung ambil alat mandi dan ngantri di kamar mandinya Grafika. Air Jogja gak seger huhu L.

Kemudian kami sarapan bersama :D Oya sarapannya udah pake seragam putih abu-abu soalnya destination berikutnya learning visit di UIN Sunan Kalijaga. Biar gak repot gantinya.

Ada waktu sejenak, kita hunting foto bentar di deket Bank BNI, Bank Indonesia, dan Monumen Serangan 1 Maret. Itu lo spot Jogja yang sering muncul di film-film. Aku pernah lihatnya di film The Raid Redemption, pemainnya Iko Uwais itulo.



  

Next kita learning visit ke UIN Sunan Kalijaga di Fakultas Syariah dan Hukum. Disambut sama Mbak Novi dan Mas Thalhah yang alumnus MAN 3 Malang, juga sama sekretaris jurusan beserta Pak Dekan yang ramah dan berwibawa. Setelah Pak Dekan jelasin bla bla bla tentang fakultas ini kita dipersilahkan nanya. Aku dapet kesempatan nanya juga tentang pembelajaran di jurusan Siyasah (Ilmu Politik Islam) dan kaitannya sama Daulah Khilafah Islamiyah dulu itu.

                                      


Siang, waktunya lunch kita ke Restoran Numani which is menyajikan ikan sebagai menu siang ini. Geez, I don't like fish. Akhirnya aku bilang ke Mas Arya dan dapet lauk ganti tenderloin steak ayam goreng. Restoran Numani cerdik au liciknya minta ampun. Ngecharge tab doang 3k, mending beli es teh lah! Ngecharge pun gak full. Pelit amat yak ._. Gak jadi ngecharge deh aku. Makanya di UII gak ngeluarin tab because of the battery power :(((

Skip, skip, skip kemudian kita ke Fakultas Hukum UII. Bondo banget nih UII masa kita masuk ruang sidangnya dapet snack sekotak, gantungan kunci UII, stiker, trus masih ada banner segala welcome to UII MAN 3 Malang. Terakhir dikasih door prize buat yang bisa jawab soal dari Pak Dekan. Sayang aku kalah cepet sama Fridina sooo dia yang bawa pulang hadiahnya. Kaos coba. Lumayaaan.

Di jalan mampir dulu ke toko Dagadu yang unik banget desain interiornya. Alhamdulillah dapet dua item, kaos item buatku sama kaos prajurit buat Zera. Oleh-oleh buat orangtua dikasih batik di Beringharjo. Lucu banget desainnya, tangganya itu berupa bidang miring yang melungker ke atas. Mbak-mbak mas-mas SPG-nya juga ramah lingkungan, baik bangeeet :D Pokonya bener-bener pembeli adalah raja.

Then kita ke Parangtritis yang lumayan jauh. 2 jam-an mungkin. Ngelewatin ISI-nya Mbak Hemmy. Wew, main di pantai asik baaaaaaaaanget. Kapan lagi bisa main di pantai rame-rame masih pake seragam lagi :”) Hunting foto banyaaak. Huhu sunset di Parangtritis masio sedikit horor tetep so sweet. Ada yang naik motor ATV segala *nyewa maksudnya*, ada yang naik kuda, main bola. Aku gak mau kalah gereget dengan selfie bersama kuda (?) KAPAN LAGIII BISA SELFIE SAMA KUDA JOGJA BOOOOOK?




Basah juga rok seragamku. Mendinglah soalnya emang pengen main air di pantai. Daripada angkat-angkat rok sampe dengkul? Kaifa hayoloooh (?)

Malemnya setelah bilas di kamar mandi buatan -_- bareng Fiyang, kita naik bus lagi ke Paradise Restaurant. Makan malam sama AYAM LAGEH, ampun dah tampangku udah kaya Chaki KFC belom? Bukan, bukan Chucky boneka psikopat itoh (!) Berhubung jauh, tidurlah aku di bus dengan rok basah, dingin ._.

Jam setengah 9 kira-kira kita check in di Hotel Septia. Cuma 10 menit dari Malioboro. Hotelnya not bad kok, walaupun gak semewah Hyper Inn tempat nginep anak IPS di Bandung. Ada AC, hot water, TV, extra bed, wes enak lah buat istirahat. Aku sekamar sama Fridina, Dianisa (again) dan Rida. Padal rencananya mao ke Malioboro berhubung kemaleman, dan perempuan gak baik keluar malem-malem. So after shower, I decide to sleeeeeeeep tiiiiiight, tentunya habis sholat Maghrib Isya yang dijama-qashar.

Well, this is the first part. Thanks for reading, tunggu bagian keduanya yah, gak kalah seru kok. Bye :D


Komentar

Postingan Populer