Uniform

Hey hey hey :3

Habis nonton film Quick (2011) dan menyadari kalo mukanya Lee Min-Ki 45% mirip sama orang ganteng yang kutemuin di kereta, RAMBUTNYA APALAGI huaaa *nangis*. Gantengnya itu loooh beda gitu sama gantengnya Edward Cullen atau Herjunot Ali. Kata Fiqa sih bikin melting. Tapi gantengnya Lee Min-Ki itu, ng... apa ya. Kadang bisa "ganteng bingit pengen melting" kadang bisa "ganteng mupeng" kadang juga bisa "kayak pak tukang" --v Filmnya kocak abis, ngakak terus bareng Fiqa sampe ngulang-ngulang bagian lucunya bruakakak xD.

Well, post kali ini mau bahas tentang seragam sekolah. Dari banyak film anak sekolah di luar negeri yang pernah kutonton rata-rata punya seragam keren yang jarang ada di Indonesia. Mulai dari ...

4th Period Mystery (South Korea)

Paradise Kiss (Japan)

To The Beautiful You (South Korea)

Wild Child (British/French)

Harry Potter (British/America)

Angus, Thongs and Perfect Snogging (British)

SECRET Hyosung (South Korea)


Yang ini mirip dikit ama Indonesia, Crazy Little Thing Called Love (Thailand)


You Are The Apple of My Eyes (Taiwan)

Keren-keren kan? Kayak ada rompi, dasi, rok berlipit, aaargh suka banget lihat anak sekolah luar negeri kalo seragamnya keren gitu *plak*. Komik-komik Jepang juga kaaan seragamnya lucu-lucu.

               
Kagome Higurashi                                         Ran Mouri   


Apa cuma Indonesia yang seragamnya dua warna formal T.T. Putih abu-abu, biru putih, merah putih. Cuma anak TK dan play group yang seragamnya bisa seunyu orang luar negeri ._. Seragam khas sekolahku sendiri jayus banget *menurutku*. Kerudung sama rok putih, bajunya batik ijo. Bagus sih, melestarikan batik. Tapi kalo batiknya dibikin motif rompi atau overall yang entah digimanain apa nggak tambah oke? Kalo aku punya bakat dan minat dalam dunia desain pakaian aku mau nyoba rancang seragam khas yang oke. Yang tetep ada budaya Indonesia semacam batik tapi nggak ketinggalan mode dan gaya pakaian.

2012 12_20_1_man_3_class_meeting_1
Seragam khas

Tapi aku suka seragam sekolah di sinetron Kepompong :)


Pengenku sih seragam yang unyu, pake rompi apa jas, tapi tetep syar'i gitu. Rok panjang, kerudung menutup dada. Nah, tugas para desainer-desainer Islam muda berbakat nih. Bikin seragam yang berseni tapi tetep syar'i sesuai perintah Allah lewat Al-Qur'an surat Al-Hijr. Ditunggu yaaa :)

Komentar

Postingan Populer