Overtraaain


Halo, assalamualaikum.

Finally nyampe juga di home sweet home, setelah enam hari “mendamparkan diri” di Desa Precet demi ilmu yang mahal harganya :’). Ane habis baksos bok. Enam hari yang penuh makna dan ilmu, terutama ilmu memasak. Thanks to anak konsumsi (Anggi, Isna, Shofi, Nimas), bu guru Niswah dan ibu-ibu desa yang baik hati :*. Sepulang dari baksos, selang beberapa jam ane langsung cusss pulang ke Banyuwangi. Seperti biasa, ane naik kereta dari Stasiun Malang Kota Baru ke Stasiun Banyuwangi Baru. Ada sedikit kejadian menegangkan ketika ane mau pulang.

Ane dilanda lapar yang mencekik *opo* dan memaksa ane melangkahkan kaki ke sebuah restoran fast food ramah kantong di deket sekolah. Ane makan bareng Liyah, mesen paket take in yang paling murah dikarenakan menipisnya money di dompet. Yang penting perut ada isinya.

Pas otw balik ke ma’had buat siap-siap Liyah bilang, “Destia mendingan kamu cepet deh. Udah jam 2 lebih nih,” Ane langsung lari tunggang langgang, naik ke lantai 3 buat ngambil ransel dan barang-barang, because my train’s departure is 14:45. Belum nyetop angkot. Naik ke lante 3 (kamar gw di lante 3 beb), pamit terus turun, eeh sepatunya ketinggalan, balik lagi sambil bawa ransel berat banget. Udah nyampe pos satpam, liat jam, kurang 15 menit, BARU SADAR TAB KETINGGALAN MASIH DI-CHARGE ADUH GILAK! Larilah ane lebih tunggang langgang daripada yang tadi. “Liyaaah tolong tabku!!” ane jerit-jerit minta tolong Liyah. Liyah turun, bawain tab. (MAKASIH BGT LIY<3)

Ane lari lagiii, ke pos satpam. Nyebrang jalan Bandung, nunggu angkot AL ;_; Datanglah AL, naik dan bayar duluan saking gupuhnya. Raket ane sampe mau jatoh -_- untung dibantuin megang sama ibu-ibu baik hati. Sialnya, angkot ini masih muter nyari penumpang lain. Muka udah bambes banget, masih pake kaos Baksos lagi. Tanya deh sama sopirnya. “Stasiun masih lama ta Pak?”. Bapaknya sante banget ngeiyain. MAMPUS. Rasanya udah pengen nanges, bingung, gimana kalo ketinggalan kereta? Nyusul pake taxi ke stasiun berikutnya? Lawang? Ada sih uang SPP Desember di dompet, belum bayar *duso*. Ya udahlah pasrah. Dikit-dikit liat jam di tab, pikiran kacau *alay banget*. Sampe depan stasiun, ane langsung lari ke dalem, masuk gerbang, dan nyodorin tiket plus kartu identitas ke petugas. “Kereta ke Banyuwangi belum berangkat Pak?”. “Belum Mbak, cepetan!” Lari lagiii, turun terowongan bawah demi mencapai rel 3 yang kudu nyebrang -_- Tanya bapak-bapak dimana gerbongku. Padahal biasanya jam keberangkatan kereta sama jam tab itu sama persis. Tapi kok ALHAMDULILLAH BANGET PUJI SYUKUR KEHADIRAT ALLAH molor beberapa menit.

Terus setelah tau gerbongku yang mana, ada yang manggil aku. “DESTIA!” Aku noleh, yang manggil Si Yasmin sama Sarma! Anak SMA Al-Izzah! Temen ane di SMP! Kita langsung pelukan, gak ngurus diliatin orang banyak. Kita ngobrol bentar, tapi berhubung tas ane berat pake banget ane masuk kereta dulu, nyari kursi dan naruh barang, trus mastiin bentar ke ibu-ibu, “Ibu, ini kereta ke Banyuwangi kan?” Muka ibunya bingung gitu, tapi ngeiyain. Ane keluar lagi deh. Nyamperin anak-anak. Ternyata mereka mau ke Sidoarjo pake kereta. Tadi juga sempet ada anak Al-Izzah yang naik kereta ke Jakarta, liburan di rumahnya Ibel. Kita ngobrol banyak sampe kereta mereka dateng. Kita misah deh, setelah tukeran nomer.

The moral value is, be on time. Orang Indonesia terkenal karena jam karetnya. Kata nyak gw juga kadang lebih cepet jamnya daripada orangnya. Nggak lagi-lagi deh molor ke stasiun. Sepanjang sejarah ane mudik naik kereta juga alhamdulillah belum pernah tuh ngaret ke stasiun apalagi ketinggalan kereta. Wes, cukup sekali, jadi pelajaran berharga buat ane.

Masalah judulnya, overtrain? Kagak ngerti, ngawur kok heheh --v

Komentar

Postingan Populer