Home Alone edisi Idul Adha

Assalamu'alaikum, Pals!

Memasuki tiga hari pertama tasyrik saya sekeluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha! Semoga keteladanan Nabi Ibrahim AS dan putranya, Nabi Ismail AS bisa menjadi contoh bagi kita semua dalam menjalani hidup.

Kemarin saya pulang 2 hari, nemenin Zehra dan Nenek yang lebaran cuma berdua di Banyuwangi. Maklum Papa dan Ummi belum pulang dari Baitullah. Nggak kuat stand di ma'had. Kangennya itu lho, nyiksa abis :))

Saya naik travel berdua sama teman, berangkat Jumat malam, sampai di Banyuwangi Sabtu subuh. Setelah itu saya berdua dengan Zehra berangkat sholat Id di Gezibu Blambangan naik motor. Mana bensin habis, akhirnya ngebut beli bensin dulu, takut masbuk sih. Alhamdulillah kita nggak masbuk. Trus kita misah deh ke jamaah putra dan putri.

Kita sengaja nyari parkir yang enak dan gampang ditemuin in order to nggak repot nyari motor. So dipilihlah sebuah tempat parkir motor di dekat rambu-rambu lalu lintas yang gambarnya traffic light. Tidak lupa kita bagi duit buat shadaqah.

HWAAA SHOLAT SENDIRIAN... *nangis darah*

Sempet nangis sih, inget ortu. Kangeeen banget sama mereka berdua yang lagi wukuf di Arafah. Ya udahlah nggak apa-apa. Pengalaman. Saya sholat di sebelah ibu-ibu yang kebetulan kenal Ummi. Ya alhamdulillah, jadi agak akrab. Ibunya baik banget, saya dipersilahkan sholat di atas tikar beliau yang kebetulan ada rongga kosong. Koran saya terbatas sih. *melas*

Selesai sholat Id kita mendengarkan tausiyah dari khatib, orang Yogyakarta. Lama-lama karena kita sholat menghadap barat, nih punggung kayak bermandikan hangatnya cahaya matahari dhuha, yang lama-lama bikin panas juga ternyata. Jadi kebayang di Arafah gimana ya? Pasti lebih panas. Sempat kepikiran apa sekalian aja ya sholat sunnah dhuha di lapangan hwehehe tapi nggak deh, di rumah aja.

Sepulang sholat Id, saya nungguin Zehra di tempat janjian. And then saya lihat teman lama saya. Lamaaa banget udah nggak ketemu dia. Mau nyapa malu, soale de'e lanang. Yo wes lah, bye.

Truuus kita pulang. Lewat jalan yang beda, sunnahnya kan gitu ya ._. Abis itu di rumah sarapan sama masakannya Mbah :')

So this is a Home Alone Special Idul Adha. But my grandma are sooo kindhearted. I love her.

Komentar

Postingan Populer